Pelatihan ukir kayu

  • 23 Juli 2018 |

ukirDalam rangka pembinaan serta pelatihan kemampuan dan keterampilan kerja bagi wirausaha baru, Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro memberikan pelatihan dasar desain ukir kayu di UKM Ronggolawe desa Triwungan, kecamatan Kotaanyar.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (16/7/2018) diikuti oleh 40 orang peserta yang berasal dari Kecamatan Kotaanyar, Besuk dan Pakuniran. Selama kegiatan mereka diberikan materi dan praktik langsung mengenai dasar desain ukir kayu.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk pengentasan angka kemiskinan melalui ketrampilan dasar desain ukir kayu. Sedangkan para peserta yang diberikan pelatihan ini adalah orang-orang yang berada di sekitar sentra meubel. Dimana mereka adalah pengangguran tetapi ingin memiliki usaha yang mandiri. Sehingga begitu sudah mahir dan trampil bisa langsung tertampung di sentra meubel yang ada.

Alasan pelatihan dasar desain ukir kayu ini dilaksanakan di desa Triwungan kecamatan Kotaanyar. Salah satunya di daerah yang masuk dalam zona kemiskinan serta membuka lapangan pekerjaan, sehingga tidak perlu mendatangkan dari luar dan cukup dengan memanfaatkan tenaga kerja sendiri dengan sebaik-baiknya.

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Pelatihan olahan Kopi
kembali ke atas