Pelatihan olahan Kopi

  • 17 April 2018 |

lattePada hari Senin dan Selasa (16-17/April/2018), Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar pelatihan SDM (Sumber Daya Manusia) Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bertajuk Barista & Latte Art Training di Base Camp Water Sport Gading Wetan Kecamatan Gading,
Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang peserta dari unsur masyarakat yang ada di Kecamatan Gading ini dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo , Kepala Desa Gading Wetan serta narasumber dari Ladang Kopi Probolinggo.
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari program Pemerintah Daerah dalam hal pengentasan kemiskinan dengan memberikan bantuan pelatihan kepada UMKM yang ada di daerah kantong kemiskinan. Selain wilayah kemiskinan, kegiatan ini didasarkan kepada program prioritas untuk mengembangkan potensi yang melimpah. Secara ekonomi, wilayah Kecamatan Gading bisa dikatakan sebagai daerah penghasil kopi .

 

Selengkapnya di dalam kategori ini: « Penganugerahan Juara Desain Batik
kembali ke atas