Fasilitas UMKM

  • 28 Februari 2018 |

fiumk

Pada hari Selasa (27/2/2018). Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro menggelar kegiatan bertajuk fasilitasi usaha mikro dan kecil di KPRI Guyub Rukun Kecamatan Wonomerto, 

Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang peserta dari Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (PUMK) dari 8 (delapan) kecamatan meliputi Kecamatan Tongas, Lumbang, Sumberasih, Sukapura, Wonomerto, Bantaran, Sumber dan Kuripan.
Selama kegiatan mereka mendapatkan materi dari narasumber yang berasal dari BRI Cabang Probolinggo. Materi yang diberikan meliputi penerbitan fasilitasi Kartu IUMK dari BRI dan fasilitasi pembiayaan KUR (Kredit Usaha Rakyat).
Kepala Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Probolinggo Drs. Bambang Supriadi MM, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitasi agar PUMK dan PKL bisa semakin maju dan berkembang. Selain itu untuk membangun wirausaha agar mempunyai ilmu dan termotivasi untuk semakin memajukan usahanya.
Diharapkan pelaku usaha mikro dan kecil yang melakukan wirausaha di Kabupaten Probolinggo semakin meningkat dan banyak agar UKM yang baru bisa menjadi UKM yang mandiri.
Kegiatan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dalam memberikan pemahaman tentang kepemilikan IUMK (Ijin Usaha Mikro dan Kecil) bagi PUMK dan PKL yang dapat mempermudah dalam pembiayaan usahanya.
 
kembali ke atas